Penerjunan SMEKAR ke SMP N 1 Dukuhturi

Ade Ayu Pratiwi (perwakilan dari smekar) saat memberikan hadiah juara 1 widegame 
Gudep SMP N 1 Dukuhturi boleh dibilang "tak kan pernah sepi" karena banyaknya penegak yang praktek penerjunan di Gudep Sturi tercinta ini. untuk tahun ini sudah 3 Ambalan yang mengadakan praktek penerjunan di Gudep SMP N 1 Dukuhturi, yaitu ambalan SMA 3 Kota Tegal, SMA 5 Kota Tegal dan SMEKAR(SMEA Karanganyar) atau SMK 1 Dukuhturi. Dari ketiga ambalan yang melakukan penerjunan semua berjalan dengan baik, namun ada sesuatu yg tidak seperti biasanya yaitu ambalan SMEKAR yang pesertanya didominasi putri. Wajar saja karena memang untuk sekolah kejuruan yang satu ini mencetak tenaga - tenaga sekretaris, marketing, managemen bisnis yang semuanya itu banyak diminati oleh pelajar putri. Uniknya lagi di SMEKAR terkenal dengan "Sekolah Bhinneka Tunggal Ika". Julukan ini karena memang yang sekolah di SMEKAR dari pelosok penjuru Tegal semuanya hampir ada.

 Dwy Ayu Lestari  ( Perwakilan dari Smekar ) saat  memberikan  hadiah  juara ke dua
Dalam penerjunannya di Gudep Sturi SMEKAR yang diketuai oleh adik "Balqis" dengan modal semangat kartini (peserta semua putri=red) dan BhinekaTunggal Ikanya mereka kompak, meski dalam waktu yang relatif singkat SMEKAR mampu mengadakan acara widegame sebagai ending dari kegiatan penerjunan bersama adik adik penggalang kelas 7 Gudep Sturi dengan baik. Semoga kerjasama yang baik ini tetap terjalin guna memajukan Gerakan Pramuka demi tegaknya Karakter bangsa dan meningkatnya nasionalisme dikalangan para pelajar.
Usai kegiatan tibalah saatnya untuk menilai regu tergiat, dari hasil rekap nilai oleh adik2 ambalan akhirnya  sebagai juaranya adalah adik adik dari kls 7 i. Selamat buat adik2 kelas 7 i yg telah menjadi juara dalam widegame penerjunan SMEKAR.





No comments:

Post a Comment